Rabu, 20 Februari 2013

SELAYANG PANDANG

Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, dan dengan begitu banyaknya sumber daya alam yang sayangnya semakin berkurang jumlahnya, serta dengan penduduk yang begitu beragam yang tersebar di seluruh nusantara yang memiliki begitu banyak gunung berapi, dan dengan 115 juta orang menggantungkan hidupnya dengan kurang dari $2 per hari, Indonesia memiliki masa depan yang cerah sekaligus penuh tantangan. Sebagai negara demokratis terbesar ketiga di dunia dan dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia merupakan model bagi pembangunan bangsa di jaman modern. USAID turut membantu memberikan pendanaan bagi tercapainya masa depan Indonesia yang lebih kuat, dalam bidang: anak-anak dan kepemudaan, pekerjaan dan pendapatan bagi keluarga-keluarga miskin, pelestarian sumber daya alam dan pemeliharaan reformasi tata kelola pemerintahan.

Berinvestasi pada Manusia: PELESTARIAN LINGKUNGAN

Indonesia memiliki sebagian keanekaragaman hayati darat dan laut terhebat di bumi. Indonesia juga mengalami laju tertinggi dalam hal deforestasi, emisi gas rumah kaca serta praktik penangkapan ikan yang tidak lestari. USAID telah menyusun suatu program komprehensif untuk meningkatkan manajemen sumber daya alam serta mengatasi perubahan iklim melalui tata kelola lingkungan yang lebih baik, peningkatan praktik sektor swasta, peningkatan akses ke pembiayaan, dan penguatan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim dan bencana.

BANTUAN KEMANUSIAAN

Ribuan orang Indonesian memperoleh manfaat dari operasi bantuan yang didanai oleh USAID di Indonesia, negara yang begitu rentan bencana. Berdasarkan pengalaman dengan tsunami di Aceh dan dengan gempa bumi di Yogyakarta, pemerintah AS mengambil peran aktif dan terdepan dalam upaya bantuan dan pemulihan pascabencana setelah gempa bumi di Padang tahun 2009 dan letusah Gunung Merapi tahun 2010 serta tsunami di Mentawai.

vixion indonesia

Peta Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar